Takziah ibu Soeharso

18/10/13



Selasa kemaren, abis sholat idul adha ada hal special yang gue dapetin. Sebenernya sih ini berita duka. Jadi bagi yang belum tau, hari Senin 14 Oktober 2013 kemaren ibu Soeharso Seboto meninggal dunia. Itu siapa sih?
Oke sedikit ngasih tahu, beliau adalah istri dari Prof DR Soeharto Seboto, seorang pahlawan nasional, seorang dokter legendaris di bumi pertiwi ini. Selain itu, ibu Soeharso adalah ibu dari Dokter tunjung, dokter legendaris juga. Masyhur banged deh di Solo.
Daripada berbelit-belit langsung aja ke intinya. Jadi dari upacara pemakaman yang gue ikuti kemaren banyak hal menarik yang gue dapetin.
Pertama, dari awal upacara gue ngrasa betapa sungguh beda orang yang mampu bermanfaat bagi orang lain ama orang yang biasa biasa aja.Kalo orang biasa yang bersedih atas meninggalnya dia paling juga orang biasa doang, tapi kalo orang yang bermanfaat kayak beliau masya Allah banyak banget yang bersedih.  \
Bukan berarti niatan buat pengen dianggep berharga ama manusia ya, tapi kayak gitu tuh udah fitroh. Semakin seseorang berharaga semakin banyak orang yang bakal merindukannya. Dan nabi bersabda “ Sebaik baik kalian adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain”

Kedua, kan rumah dari dr Tunjung di Sriwedari Solo, dan pemakaman bu Soeharso di Boyolali. Tepatnya taman makam pahlawan Prof Dr Soeharso. Dalam perjalanan Solo Boyolali tersebut rombongan dikawal ama mobil polisi. Gue yang Cuma ikut takziah pun jadi ngrasa sok penting. Serasa jadi orang presiden. Ahah

Ketiga, dari cerita yang gue dapet, katanya Dr Soeharso itu keren banget. Namanya ampe dibuat nama rumah sakit, jalan, ampe kapal selam yang ada di Surabaya. Gue jadi penasaran, seberapa besarpemberian beliau kepada bangsa ini.

Keempat, gue bingung apaan. Intinya banyak banget lah. Dan Alhamdulillah, ga rugi gue kemaren ikut. Dapet pahala, dapet pengalaman, dapet makanan enak pula *eh.

Sekian, pesan gue jangan males ikut takziah ama tetep berusaha buat bermanfaat bagi orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran Anda Untuk Perbaikan Diri dan Koreksi. Terima Kasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS