Yang kita butuhkan

15/10/16

“Yang kita butuhkan hanya bertatap muka, saling melepas rindu dan bertegur sapa, agar ruh-ruh kita kembali bersapa syahdu dan saling memantapkan untuk tetap tegar di jalan ini”

Dalam kehidupan berorganisasi dan bermasyarakat, ada begitu banyak hal yang terasa tidak ideal. Dari manapun, pasti akan selalu ada ‘penggangu keharmonisan’. Entah atasan yang diktator, bawahan yang hilang dan jarang keluar, atau barangkali diri kita sendiri yang terlalu lalai dengan dunia.

Ketika tumpukan masalah bertumpuk menjadi satu, ketika itulah kefuturan itu benar-benar menghampiri. Ada sebersit pikiran untuk berhenti sejenak dari memberi kemanfaatan, bahkan mungkin lari dari kenyataan. Dan saat itu, satu masalah sederhana pun bisa menjadi penyulut masalah setelahnya, yang bisa jadi lebih besar dan tak lagi berjalan semestinya.

Maka, ketika kakimu ingin berlari, ketika troponin sudah hampir berikatan dengan ion Ca2+, tundalah sejenak. Lihatlah kawan di sampingmu. Yang barang kali merasakan hal yang sama sepertimu. Tatap wajah mereka dan rasakan bahwa sebenarnya senyuman kecil sudah mampu menebus peluh dan luka yang ada.

Mari bertemu, karena inti kita terjun adalah bersosialisasi, bukan membuat mahluk bernama program kerja.
Masjid Rahmi, 15-10-2016
Mari bekerja, mari berkarya
Musyawarah Kubro sebentar lagi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran Anda Untuk Perbaikan Diri dan Koreksi. Terima Kasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS