6 Arti Lebaran

11/08/13

" Barusan aja selesai lebaran. Uh, sedihnyo *upinstyle" . Afwan, pembukaannya agak alay. Well, beberapa hari lalu lebaran usai. Selamat lebaran akhi, ukhti, abi, umi, ammi, ammati. :)
Selamat lebaran, selamat lebaran raihlah kemenangan
Selamat lebaran, slamat hari lebaran, mari kita saling memaafkan.
Sori keceplosan nyanyi :D. By the way, setiap lebaran tiba gue berusaha menikmatinya dengan penuh cinta, bahagia, suka cita, mimpi dan asa. Bagaimanapun lebaran punya seabrek cerita indah buat gue. Banyak hal yang gue nanti dan gue tunggu tiap lebaran. Karena bagi Gue Lebaran itu ....

1. Selesai Puasa
Ini nih moment yang pasti ditunggu. Ga cuman gue yang nunggu, semua kaum muslim juga menanti dengan harap-harap cemas. Yah, harusnya sih sedih ditinggal Ramadhan, tapi mo gimana lagi? Gue mau bilang sedih takut dikira munafik. Ya Rabb, ampunilah hamba.

2.Dompet Menebal
Ini yang bikin anak-anak suka ama lebaran, begitu juga gue. Karna kalo pas lebaran pasti dapet THR. Kalo istilah gue sih pitrah. Kalo uda gedhe gini sih, gue rada jaim. Pura-pura nolak dengan alasan uda gedhe, padahal kalo dipaksa nerima senengnya ga ketulungan. Langsung nyengir kuda trus pengen teriak. Secara, lumayan ditabung buat beli gadget baru.

3. Baju Baru
Ahaha, ga usah banyak dijelasin, uda pada nyadar kan. Gue jadi ingat sebuah lagu nih
" Baju baru Alhamdulillah
tuk dipakai di hari raya
tak punya pun tak apa-apa
masih ada jemuran tetangga *ups :# "
Ini sih alasan klise,, kalo bagi gue baju lama gapapa, asal lamanya baru 1 bulan :p. Khusus tahun ini selain baju baru, gue juga punya tas baru. Dikasih ama temen gue Xiguain Tion. Arigato buat tasnya, gue suka bingit. Barakallah :)

4. Makan Enak
Bagi gue, tiap lebaran pasti kebayang makan enak. Udah greget banget kangen ama kue nastar, putri salju, lalu kupat *ketupat-pen. Belom lagi Astor, tape ketan, ampe biskuit Khong Guan Palsu. Inget ya palsu. Secara, saat gue uda kangen ama Khong Guan, trus buka kalengnya dengan penuh semangat, tanpa disangka ternyata pas dibuka isinya krupuk. Hadeh --
Em, kalo di tempat eyang gue sih, punya makanan khas berbeda bray. Bakso ama Coca cola. Biasa banget yah --". Tapi gitulah makanan khas lebaran  gue. Suka-suka gue dong

5. Mudik
Bagi gue lebaran juga berarti mudik. Jangan bayangin mudik gue ke luar negeri ato pulau seberang. Mudik gue cuman ke Tawangmangu yang cuman berjarak 2 jam dari rumah gue, dan 15 menit dari ma'had gue. Tapi kan mendingan, daripada cuman sok stay calm en cool di rumah :p

6. Ketemu lagi
Ini yang paling mendebarkan. Bagi Gue Ramadhan adalah moment pas buat ketemu lagi. Ketemunya bisa siapa aja, baik keluarga deket, keluarga jauh, temen masa kecil, ampe mantan *ups. Gue bakalan kangen detik-detik lebaran saat lihat mereka yang uda lama ga ketemu. Ada yang tambah sukses, tambah pinter, tambah tua, tambah imut, tambah cantik *plak, tambah waw, en tambah tambah lainnya lah. Pokoknya dua jempol deh.
Ahahah
Hal kayak gini yang bikin gue ga cuman seneng, tapi juga semakin termotivasi buat selalu berkarya dan berkembang. Orang mungkin bilang gue gengsi, tapi gue punya prinsip "Kalau bisa jadi yang terbaik, kenapa harus puas jadi baik? " :)

Oke 6 hal di atas adalah kesan Lebaran menurut gue. Ini cuman hal keduniawian loh ya, kalo arti berkenaan akhirat sih, gue masih terlalu bodoh buat jelasin di sini. Anyway, it's just my opinion. Karna arti lebaran tiap kita berbeda, dan gue yakin, loe punya arti lebaran sendiri yang mungkin lebih berkesan. So, keep smile :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran Anda Untuk Perbaikan Diri dan Koreksi. Terima Kasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS