H

13/07/16

‘HAIL HYDRA’. Beberapa minggu yang lalu penggemar komik marvel dikejutkan dengan munculnya cover komik di mana Capten America mengucapkannya.

Seperti yang kita tahu, kalimat tersebut menjadi fenomenal bagi kalangan penggemar Marvel comic. Yap, hail hydra merupakan slogan dan tanda kesetiaan dari pengikut hydra selaku musuh dari S.H.I.E.L.D. Saya tak ingin berkata banyak tentang Marvel Cinematic Universe, tapi intinya karena kalimat itulah agent Ward yang awalnya dielukan menjadi sosok yang mungkin disayangkan keanggotaanya pada hydra bagi sebagian orang.

Hal yang menarik selanjutnya, ialah bagaimana di film CA: Civil War, dikisahkan loyalitas para agent dari hydra yang begitu hebatnya. Bahkan saat disiksa oleh Zemo di dalam air pun mereka tetap teguh memegang kalimat 'hail hydra’, hingga akhirnya ajal menjemputnya.

Ah, yang di atas memang tak lebih dari sekedar cerita karangan manusia. Tetapi pelajarannya, betapa hebatnya loyalitas dan keistiqomahan mereka meyakini jalan yang mereka lalui.

Maka tak salah, ketika suatu hari Rasul bertanya, 'wahai Rasul, berilah aku perkataan yang tiada kan kutanyakan kepada selainmu’. Dan saat itu Rasul menjawab 'Qul amantu billah tsumma istaqim. Katakanlah, aku beriman kepada Allah, kemudian beristiqomahlah.’

Maka di zaman ini, zaman di mana beristiqomah layaknya memegang bara api, selaiknya kita terus meneladani kisah bilal ketika disiksa majikannya. Hanya satu kalimat agung yang keluar dari mulutnya. Ahad. Ahad. Ahad.

Betapa sebenarnya kita sebegitu jauh dari surga.

Maka betapa Indah doa yang diajarkan oleh Rasul

“Wahai Dzat yang membolak-balikkan hati
Tetapkanlah hati ini pada agamamu.”

KosbinAlFatih 130716
Yang masih terus belajar buat istiqomah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran Anda Untuk Perbaikan Diri dan Koreksi. Terima Kasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS