K

17/07/16

Kenapa sengatan ubur-ubur bisa menyebabkan shock anafilaksis? Kenapa perlu diperlakukan moratorium fakultas kedokteran di Indonesia? Kenapa internship harus dijalani oleh dokter sebelum mendapatkan gelar STR? 

Kenapa menjadi salah satu pertanyaan yang agak sulit dijawab dalam soal ujian. Acapkali ketika soal essay ada di hadapan, banyak yang bingung terutama mahasiswa untuk menjawab sesuai dengan alasan yang seharusnya. Tetapi dalam kenyataan, kenapa menjadi salah satu pertanyaan yang perlu dicecarkan sebelum suatu keputusan dilaksanakan.

Misalnya seperti pertanyaan di atas, perlu diketahui banyak pihak alasan kenapa moratorium pendidikan kedokteran di Indonesia. Karena alasan a, b, c sehingga tujuan dan kemufakatan dapat dicapai.

Tapi ternyata ada yang beda dalam masalah ketaatan. Dalam kisah generasi termulia, para sahabat tak pernah mempertanyakan sesuatu yang memang sudah ada perintah dari langit.

Seperti puasa kemarin, semua taat, semua tunduk, ndak ada satu pun pihak yang mempertanyakan, kenapa sih harus subuh sampai maghrib. Kenapa bukan maghrib sampai dzuhur aja.

Andaikan sikap kita pada puasa seperti sikap pada ibadah lainnya :“
Klaten, 170716

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran Anda Untuk Perbaikan Diri dan Koreksi. Terima Kasih :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS